Skip to content

2024: Bongkar Konsep Fashion yang Bakal banyak Digemari

Dunia fasyen akan selalu menjadi satu topik yang banyak dibicarakan. Apalagi di masa-masa akhir tahun dan pergantian tahun. Memasuki tahun 2024 menurut Real Simple para ahli mengatakan wardrobe era 90-an masih terus berlanjut dengan andalan aksesoris jeli sampai feminitas retro.

Berikut konsep prediksi tren fasyen tahun 2024:

1. Santai tapi rapi

Konsep ini didorong oleh masa-masa pandemic covid. Namun demikian industry fasyen tetap menolak keras gaya ultra kasual. Menurut dari santai tapi rapi, Anda bisa mulai mengkoleksi pakaian polo, sebuah estetika klasik dan segar.

2. Kemewahan yang tenang

Atau biasa disebut quite luxury, konsep ini mengarah kepada gaya old money yang memang dari tahun 2023 sudah banyak digemari berbagai kalangan. Gaya yang lebih berfokus pada kenyamanan jenis bahan dan model yang sederhana tapi elegan.

3. Grandpa chic

Grandpa chic, granpa style dan electric clothing style merupakan konsep fasyen dengan gaya pakaian jalanan retro, cardigan cantik dan pakaian khusus.

4. Hyperfeminine

Estetika ulta girly, konsep fasyen yang sangat mirip dengan suasana ala coquette core, Barbie, balet, dan cottage. Detail warna merah jambu dan berenda, dengan pita, pastel serta motif bunga.

5. Outfit yang lebih bervolume

Sebagai pengganti skinny jeans dan cropped jacket, fasyen 2024 lebih ke eksperimen dengan volume, panjang, dan bentuk. Fasyen seperti gaun panjang, jaket long-line, oversized, dan gaun drop-waist menjadi populer lagi.

6. Jelly fashion

Tren yang dimulai tahun 90-an ini terus berlanjut dan semakin menguat di tahun 2024. Aksesoris seperti topi jelly, potongan rambut jelly, serta sepatu jelly.

7. Pops of color

Konsep capsule dressing tetap populer di 2024, dengan dasar-dasar yang diperbarui dalam warna netral dan warna populer seperti millennial pink, ungu lavender, kuning kenari, dan hijau pistachio dengan deep navy.

8. Kebangkitan jazz

Stanback mengatakan penampilan jazz vintage mendapat perhatian serius di tahun 2024. Fasyen dengan celana wide leg, crop top modern, dan blazer besar, sweater lengan lonceng, korset berkilau juga slip dress.

Sustainability

Dengan akrabnya konsep gaya 90-an dan melemahnya fast fashion, minat konsumen terhadap barang-barang bekas atau thrifting semakin meningkat, serta praktik produksi mengutamakan bahan, proses ramah lingkungan, dan transparansi. Ada juga kebangkitan wol, linen, rami, dan serat tumbuhan alami meminggirkan polyester.

 

Kalau dari teman-teman konsep mana yang akan mendapat perhatian lebih dari dunia fasyen?

 

Sumber: cnnindonesia. com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat