Skip to content

Bahan Kaos Terbaik untuk Cetak Sablon

Banyak media bahan pakaian yang bisa diaplikasikan untuk cetak desain sablon. Namun diantara bahan-bahan itu ada jenis bahan terbaik antara lain:

1. Cotton combed enzyme

Cotton combed enzyme atau dapat dikenal sebagai biowash merupakan jenis kain rajut single knit yang biasa dipakai sebagai bahan kaos. Proses produksi kain biowash terbuat dari serat kapas yang telah melewati teknik pencucian khusus menggunakan enzym yang akan memberikan hasil kain lebih lembut, halus, dan nyaman pada kulit. Selain itu kain cotton combed enzyme jenis kainnya lebih minim bulu sehingga akan menghasilkan sablon yang lebih mulus.

2. Cotton combed

Bahan kain cotton combed terbuat dari 100% serat kapas yang sudah melewati proses penyisiran atau combing. Kain cotton combed merupakan andalan para pemilik bisnis untuk membuat desain sablon karena memiliki variasi ketebalan dan warna yang beragam. Pertimbangan lain dari produsen yakni kain cotton combed mudah menyerap tinta dan menghasilkan warna yang tajam dan jelas. Selain itu karakteristik yang paling dicari konsumen yaitu halus, lembut, dan tidak terlalu berbulu.

3. Cotton carded

Sama seperti cotton combed yang terbuat dari 100% serat kapas, bedanya cotton carder diproduksi dengan cara penggarukan atau carding. Namun karena prosesnya ini kain cotton carder memiliki sifat yang tida sebagus cotton combed karena itu harga dari cotton carder juga lebih murah.

4. Cotton bamboo

Kain cotton bamboo merupakan kain yang terbuat dari serat bamboo dan serat kapas. Kain ini memiliki tekstur yang halus, lembut, dan menyerap keringat dengan baik. Hal ini sebanding dengan kemudahan proses sablon dalam penyerapan tinta dan menghasilkan hasil yang tajam dan jelas.

 

Sumber: blog.knitto.co.id/kaos-sablon/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat