Skip to content

Berbagai Macam Jenis Sablon Kaos

Dalam dunia Konveksi selain menjahit pakaian juga mengerjakan Sablon. Berbagai macam model dan inovasi Desain Sablon dilakukan oleh orang orang berhasil meningkatkan jenis dari model pakaian itu sendiri. Sablon kaos sangat marak keberadaannya karena jenis inovasi ini menarik dan juga cocok untuk diaplikasikan pada kaos kaos untuk semua kalangan, baik kalangan anak anak, anak muda dan remaja, dewasa hingga orang tua.

Sebagai informasi tambahan, berikut ini kami paparkan detail informasi mengenai daftar jenis sablon kaos terbaik.

  • Sablon Rubber
    Jenis sablon ini, sesuai dengan namanya adalah berbahan dasar rubber atau karet sehingga memiliki karakter yang cukup elastis. Keunggulan jenis sablon ini adalah tingkat keawetan dan dapat di strika.  Kepekatan tinta sablon rubber diklaim sangat cocok untuk penyablonan kain yang berwarna gelap. Penggunaan sablon jenis ini tidak hanya untuk kegiatan sablon utama, melainkan juga bisa digunakan sebagai teknik penyablonan dasar sebelum sebuah kain menggunakan sablon jenis lainnya.
  • Sablon Discharge
    Sablon ini lebih dikenal dengan sebutan “sablon cabut warna” karena pada proses sablon nya digunakan cara membakar dan mengganti warna dasar pada kaos.
  • Sablon Superwhite
    Sablon jenis ini memiliki sifat dasar yang hampir sama dengan sablon rubber, yakni bisa menembus serat kain. Perbedaannya, sablon super white memiliki tinta yang jauh lebih transparan dan biasanya tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu white dan colour. Kelebihannya, jenis sablon kaos superwhite ini terasa ringan pada kaos karena sablonan yang water-based tersebut menyerap ke dalam kaos.
  • Sablon Glow in the Dark
    Jenis sablon kaos glow in the dark ini bisa jadi yang paling unik, karena jenis sablon kaos glow in the dark ini dapat menyala dalam gelap. Cahaya yang dihasilkan pada sablon glow in the dark ini adalah penambahan bahan kimia phospor berbentuk serbuk padat yang ditambahkan pada sablon rubber atau plastisol.
  • Sablon High Density
    Jenis sablon kaos high density ini memiliki keunikan yaitu dapat menciptakan efek 3D atau tiga dimensi pada kaos dan terasa timbul saat disentuh. Selain itu, jenis sablon kaos high density ini juga cukup kuat dan tahan lama.
  • Sablon Polyflex
    Sablon polyflex ini sangat unggul dalam menciptakan warna-warna padat yang membutuhkan ketajaman warna tinggi. Sablon polyflex tergolong juga sebagai sablon digital dan juga tidak memiliki minimum order.
  • Sablon Plastisol
    Sablon kaos plastisol ini merupakan jenis sablon oil atau based minyak yang memiliki karakter sablonan yang tebal dengan unsur karet yang kuat saat dipegang. Kelebihan yang dimiliki oleh jenis sablon kaos plastisol ini adalah mampu untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jelas, juga tahan lama. Namun kelemahannya tidak bisa langsung kena strika, untuk menyetrika harus dibalik.
  • Sablon DTG
    Sablon DTG yang merupakan jenis sablon paling hits saat ini. Sablon jenis ini sangat sering digunakan dalam tahap produksi kaos massal, seperti produksi kaos partai, kaos komunitas dan lainnya.Tahapan penyablonan menggunakan sablon DTG dilakukan dengan menggunakan mesin digital sehingga hasilnya sangat jelas dan detail.

Bagi anda yang ingin tau informasi Harga Kaos Sablon bisa langsung hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat