Skip to content

Dress dari Bahan Crinkle? Jenis mana yang cocok ya?

Bahan crinkle yang belakangan menjadi populer karena banyak digunakan untuk berbagai macam pakain wanita ternyata ada banyak jenisnya loh.

1. Crinkle rayon

Diambil dari namanya crinkle satu ini terbuat dari material 100% serat rayon. Bahan ini cocok untuk daster, homedress, mukena, hingga syal.

2. Crinkle crepe

Proses variasi tenun yang digunakan membuat kain crinkle satu ini memiliki handfeel kasar.

3. Crinkle silk

Terbuat dari sutra asli kain crinkle ini cenderung lebih tipis dan tembus pandang. Jadi jika ingin menggunakan bahan ini pastikan menggunakan furing sebagai pelapis pakaian.

4. Crinkle parasut

Ciri khas crinkle parasut memiliki handfeel lembut, dingin dan licin. Biasanya digunakan untuk produksi mukena travelling dan hammock.

5. Crinkle shawl

Bahan crinkle shawl paling banyak digunakan untuk bahan pashmina dengan karakteristik khas kain yang ringan dengan permukaan bergelombang.

6. Kain crinkle airflow

Tekstur kerut khas yang terdapat pada bahan ini merupakan hasil tenunan benang high twist sehingga bersifat permanen. Bahan ini juga akan terasa adem jika bersentuhan dengan kulit. Bahan satu ini paling populer digunakan untuk produksi pakaian wanita.

7. Crinkle cotton

Dari namanya kain crinkle satu ini terbuat dari bahan katun sehingga lebih adem dan nyaman. Bentuk kain ini juga lebih tebal sehingga cocok untuk membuat jilbab, blouse atau dress.

8. Crinkle miyake

Berdasar namanya crinkle miyake sangat populer di Jepang.

9. Crinkle dottie

Berbeda dari kebanyakan bahan crinkle, crinkle dottie selain memiliki permukaan kain yang terkesan kusut juga dilengkapi dengan tonjolan-tonjolan kecil dalam jumlah banyak sehingga bentuknya seperti titik-titik pada kain.

 

Kalau dari teman-teman sendiri paling bagus bahan crinkle yang mana?

 

Sumber: bahankain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat