Skip to content

Ikuti Tips ini agar Tas Kanvas kesayangan kamu awet

Seringnya bahan kanvas hanya dijadikan model tas berbentuk totebag, namun akhir-akhir ini banyak model tas dan lebih bervariasi. Jadi teman-teman bisa menambah lebih banyak koleksi tas berbahan kanvas. Karena hal itu penting untuk tahu bagaimana sih cara merawat tas kanvas yang benar agar bisa awet dan digunakan dalam waktu yang lama:

1. Jangan menggunakan mesin cuci

Bahan kanvas memiliki bentuk serat yang tentu saja berbeda dari bahan pakaian lain. Untuk itu penting untuk tidak mencuci tas kanvas menggunakan mesin cuci karena bisa merubah bahkan merusak serat bahan kanvas.

Dalam hal ini jika tas kanvas kotor cukup dilap dengan lap basah secara perlahan. Jika nodanya cukup sulit dibersihkan kamu bisa menggunakan detergen yang lembut.

2. Jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari

Menjemur di bawah sinar matahari langsung dapat membuat tas kanvas lebih mudah kusam dan warnanya pudar. Untuk itu cukup diangin-anginkan saja, tas kanvas kamu akan kering dengan baik tanpa membuat warna alami kanvas rusak.

3. Perhatikan panduan merawat dari produsen

Setiap tas kanvas yang diproduksi setiap pabrik itu berbeda-beda, untuk itu penting memperhatikan panduan dari setiap produsen untuk diikuti. Karena hal itu juga tergantung dari bahan dan aksesoris yang digunakan.

Nah itu dia 3 tips merawat tas kanvas. Dari teman-teman sendiri ada tips lain yang mungkin berhasil? Boleh dong share di kolom komentar…

 

Sumber: bobo.grid.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat