Skip to content

Ingin Membuat Jaket? Ini Rekomendasi Bahan Terbaik!

Sebelum memutuskan ingin membuat/membeli jaket baiknya perhatikan bahan jaket yang digunakan. Kriteria bahan jaket yang bagus yakni: hangat, kuat tidak mudah sobek, awet, mudah kering, ringan, dan anti air.

Ini beberapa rekomendasi bahan jaket yang bisa kamu pilih:

1. Kain Taslan

Kain berbahan polyester yang ditenun secara modern menggunakan teknologi tinggi. Keunggulan kain taslan diantaranya:

  • Bahan kain taslan cukup tebal dan memiliki tekstur lentur
  • Mudah dibersihkan dengan cukup di lap saja, pun proses pengeringan tidak butuh waktu lama
  • Tidak mudah kusut sehingga tampilan tetap terlihat rapi meski sudah digunakan berkali-kali
  • Beberapa jenis kain taslan memiliki sifat anti air

2. Kain Mayer

Kain mayer jenis kain parasut polyester. Karakteristik dari kain mayer relative tipis, tidak kaku, lembut, lemas dan mengkilap. Serta kain mayer memiliki sifat hidrofobik sehingga sangat cocok dipakai untuk membuat jaket karena efek kilapnya terkesan lebih mewah dan ekslusif.

3. Kain Puma Scott

Kain jaket satu ini merupakan bahan jaket yang sedikit lebih tebal dengan permukaan yang halus, tidak berisik bila bergesekan dan tidak mudah kusut.

4. Kain ZN

Kain ZN satu lagi bahan jaket dari serat polyester. Secara umum mempunyai sifat cenderung lebih lemas dan lebih berat meski ketebalan kainnya sama degan taslan.

5. Kain Kanvas

Berbeda dari bahan sebelumnya, kain kanvas merupakan jenis bahan untuk membuat jaket yang tebal, kuat, memiliki serat benang yang terlihat jelas. Tampilan dari jaket kanvas biasanya untuk model kasual dan setengah resmi.

6. Kain Micro

Bahan jaket micro termasuk dalam kain microfiber terbaik karena memiliki serat tekstur dengan alur sangat kecil, permukaan kain licin dan agak tipis. Hal ini memberi kelebihan jaket dari kain micro tidak menyebabkan masalah dengan penderita alergi atau asma.

7. Kain Despo

Karakteristik unggulan dari kain despo yaitu saat dipengang cenderung licin, halus, ringan, tidak mudah kusut, dan beberapa jenis bersifat anti air. Secara umum kain despo cukup kuat, awet, mudah kering juga tidak mudah kusut.

 

Itu 7 rekomendasi bahan jaket. Kamu bisa banget loh membuat jaket dengan pilihan-pilihan bahan di atas di Konveksi Tambang Jogja!

 

Sumber: fitiline.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat