Skip to content

Ingin membuat Kaos Polo? Tiga bahan ini yang terbaik!

Busanan fasyen akan selalu berkembang. Seperti halnya kaos polo yang dahulu hanya digunakan untuk cabang olahraga sekarang bisa digunakan dalam berbagai aktivitas. Nah, maka dari itu penting untuk memperhatikan bahan apa yang digunakan agar saat pemakaian terasa nyaman.

Berikut pilihan bahan untuk membuat kaos polo yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Bahan Lacoste Pique atau Cotton Pique

Hal yang menonjol dari kain lacoste pique yakni tekstur berpori-pori pada kedua sisinya (bagian luar dan dalam). Seperti namanya bahan cotton merupakan bahan utama untuk memproduksi lacoste pique.

Yang membuat bahan polo satu ini memiliki sifat lebih adem dan nyaman, menyerap keringat dengan baik, kainnya tahan lama, bahan mudah merenggang/fleksibel. Hanya saja dalam segi harga bahan ini cenderung lebih mahal.

2. Lacoste CVC

Lacoste cvc terbuat dari campuran dua bahan utama yakni cotton 55% dan viscose 45%. Tidak seperti lacoste pique, lacoste cvc hanya memiliki satu sisi berpori bagian luar.

Sementara itu untuk karakteristik dari kain ini antara lain: memiliki tingkat susut kecil, daya serap keringat baik, permukaan bahan cukup halus, serat kain kuat, serta bahan yang tidak mudah merenggang.

3. Lacoste PE

Sesuai dengan namanya lacoste pe terbuat dari benang polyester sehingga menghasilkan serat kain lebih besar daripada dua bahan yang lain. Karena hal ini juga bahan lacoste pe cenderung yang paling murah.

Untuk sifat dari bahan lacoste pe yaitu: bahan ini lebih tipis sehingga kurang baik menyerap keringat, sifat bahan cenderung panas saat dipakai, bahan tidak mudah menyusut, memiliki pori-pori kain lebih besar daripada dua bahan lainnya.

 

Itu tiga bahan untuk kaos polo. Dari teman-teman lebih suka yang mana? Atau ada rekomendasi bahan lain. Boleh sharing ya…

 

Sumber: ozzakonveksi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat