Skip to content

Ingin sepatu kanvas kamu awet? Ikuti tips ini yuk!

Tampilan yang diberikan saat kamu menggunakan sepatu kanvas yakni casual dan santai. Saat digunakan sepatu kanvas lebih ringan dan memberi kenyamana dalam bergerak. Karena beberapa hal ini sepatu kanvas menjadi pilihan para remaja bahkan beberapa pria dan wanita dewasa sebagai pelengkap outfit.

Nah, jika kamu suka dan punya banyak koleksi sepatu kanvas penting banget untuk tahu bagaimana cara merawatnya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

1. Sepatu kotor? Jangan langsung dicuci ya…

Jika kamu mencuci sepatu kotor yang terkena noda lumpur itu hanya akan mengakibatkan noda menyebar. Jadi lebih baik bila sepatu kotor, diamkan hingga noda mongering, lalu bersihkan, baru cuci seperti biasa.

2. Cuci menggunakan sabun cuci piring

Jika noda tidak terlalu membandel bersihkan dengan sabun cuci piring yang bahan kimianya lebih ringan sehingga tidak akan merusak warna atau bahan kanvas sepatu. Namun terlebih dulu coba hanya cuci menggunakan air bersih baru menggunakan sabun cuci piring. Hal lain yang perlu diperhatikan yakni gunakan sikat yang lembut.

3. Jangan lupa cuci bagian dalam sepatu

Untuk sepatu kanvas bagian dalam sepatu pun masih berupa bahan kanvas, untuk itu jangan lewatkan membersihkan bagian dalam juga ya. Kamu bisa menggunakan sikat gigi atau lap tebal untuk membersihkannya. Lakukan dengan hati-hati agar tidak merubah bentuk sepatu.

4. Jangan jemur langsung di bawah sinar matahari

Menjemur di bawah sinar matahari akan mengakibatkan warna sepatu kanvas cepat pudar dan bahan kanvas rusak. Untuk mengeringkan sepatu kanvas sehabis dicuci hanya perlu diangin-anginkan saja.

Ada saran tambahan nih, jika sepatu kanvas berwarna putih dianjurkan untuk melapisinya dengan tisu ya, agar warna putih tidak menguning.

5. Beri penyangga di bagian dalam

Jika sepatu kamu akan di simpan dan kemungkinan tidak dipakai dalam jangka waktu lama, sangat disarankan untuk memberi penyangga di bagian dalam sepatu atau kamu bisa menggunakan kertas/koran. Ini bertujuan agar bahan kanvas tidak lemas dan kempis.

Itu 5 tips untuk merawat sepatu kanvas kamu. Kalau teman-teman ada saran lain yang juga sangat berguna boleh share di kolom komentar…

 

Sumber: www.idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat