Skip to content

Ingin Tas Kamu Awet? Jangan Simpan Sembarangan

Bagi semua kalangan tas menjadi satu item fasyen kesayangan, apalagi jika tas itu termasuk barang branded. Namun tentu ada banyak tas, ada yang digunakan secara harian, ada juga yang hanya digunakan saat acara-acara tertentu.

Untuk itu perlu tahu bagaimana cara menyimpan tas yang benar:

1. Gunakan semprotan tas

Jamur menjadi musuh utama tas saat disimpan. Jadi penting untuk menggunakan semprotan pembersih anti jamur. Secara berkala bersihkan dan lap permukaan tas.

2. Isi tas untuk mempertahankan bentuk

Tas yang disimpan lama ada kemungkinan untuk berubah bentuk. Untuk itu isi bagian dalam tas agar bentuk tas tidak berubah, tapi bukan dengan barang-barang lain ya, usahakan cukup menggunakan kain atau kertas.

3. Simpan dalam dust bag

Saat membeli tas, kamu akan mendapatkan kardus juga kantong putih tipis polos. Jangan pernah membuang kantung itu ya, kantung itu bisa kamu gunakan untuk membungkus tas jika ingin disimpan.

4. Gunakan clutch bag untuk menyimpan barang cair

Fungsi tas memang untuk membawa barang-barang. Namun jika barang yang kamu bawa berupa produk cair, ada baiknya kamu bungkus dulu dalam kantung kecil/clutch bag sebelum memasukkan ke tas. Ini bertujuan agar saat barang itu tumpah tidak mengenai langsung bagian dalam tas kamu.

5. Simpan tas di rak

Penting banget untuk jangan menyimpan tas dengan cara digantung. Ini hanya akan membuat tali tas menjadi aus atau mungkin rusak. Simpan tas di rak/laci/lemari.

 

Sumber: grid.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat