Skip to content

Katalog Warna Kain: Acuan sebelum membeli Bahan Cotton Combed

Katalog adalah daftar koleksi berbentuk cetak atau digital yang disusun menurut sistem pengelompokan tertentu. Fungsi katalog sebagai alat promosi untuk memudahkan produsen/penjual mengenalkan semua produknya kepada konsumen. Di zaman modern ini katalog telah memiliki banyak bentuk. Mulai dari yang berbentuk seperti pamflet, buku, lembaran majalah, hingga e-katalog atau katalog digital.

Sementara untuk katalog warna kain sendiri biasanya disediakan produsen atau supplier kain dalam bentuk buku dengan contoh nyata berupakan potongan kecil produk kain.

Berikut beberapa poin penting bagi konsumen terutama pelaku konveksi dan clothing line untuk melihat katalog warna sebelum membeli kain:

1. Bisa melihat langsung ketajaman warna

Sampel berupa bahan kain asli yang ditunjukan langsung pada katalog warna kain akan sangat mempermudah konsumen membandingkan ketajaman setiap warna.

2. Bisa tes handfeel

Keuntungan tes handfeel adalah dapat menilai kelembutan permukaan kain, kerataan kain, ketebalan kain, struktur benang, apakah kain tersebut berbulu atau tidak, dan masih banyak lainnya.

3. Menghemat biaya dan waktu berbelanja

Dengan katalog kain warna dari produsen atau supplier kain para pelaku bisnis bisa dengan mudah langsung melakukan pemesanan tanpa harus datang ke pabrik/toko.

4. Mengurangi miskomunikasi soal pilihan warna

Dalam katalog warna kain dari pihak produsen/supplier akan menyertakan nama/nomor pada setiap produk yang sangat membantu meminimalisir kesalahan warna saat pemesanan.

Satu catatan untuk konsumen yang sebaiknya membeli katalog warna kain berbentuk buku dan bukannya hanya melihat dari e katalog. Sampel asli bahan kaos pada katalog buku warna kain jauh lebih membantu.

 

Sumber: atextextile.co.id/catat-ini-pentingnya-melihat-katalog-warna-kain-sebelum-membeli-bahan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat