Skip to content

Kenali Kualitas Koas Polo

Memiliki satu busana yang nyaman dan awet dipakai dalam jangka panjang tentu akan sangat menguntungkan. Salah satunya saat teman-teman membeli kaos polo. Ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih kaos polo:

1. Benang

Dalam faktor benang kata kuncinya adalah: semakin panjang fiber benang yang digunakan dalam bahan kaos polo maka kualitas kaos polo akan semakin bagus. Contoh bahan kaos polo yang memiliki serat fiber panjang yaitu bahan lacoste.

2. Berat kain

Berat kain bahan polo shirt tergantung pada jenis berat kain yang digunakan. Berat kain 220 gram/m persegi tentu lebih berat daripada kain dengan serat 180 gram/m persegi.

3. Pencelupan kain

Cara produksi saat pencelupan warna untuk bahan kaos polo akan mempengaruhi ketahanan warna polo terhadap sinar matahari dan pencucian.

Dalam tahapan proses pencelupan yang harus diperhatikan produsen yaitu:

a. Untuk bahan polo 100% cotton pencelupan reactive akan menghasilkan performa lebih baik dibandingkan pencelupan direct.

b. Sementara untuk bahan campuran katun dan polyester lebih baik dilakukan dua kali pencelupan warna untuk masing-masing bahan campuran.

4. Proses pabrik

Berikut beberapa hal yang menjadi tolak ukur kualitas polo dari segi produksi jahit:

a. Saat membeli polo perhatikan placket polo. Polo yang bagus biasanya memiliki placket timbul atau palcket model double yang dijahit rapi pada bagian depan.

b. Terdapat lapisan placket interlining sebagai dasar pemasangan kancing polo.

c. Memiliki jahitan luar pada sambungan badan dan tangan agar polo tidak mudah robek.

d. Untuk menghindari perubahan bentuk lengan polo, sebaiknya pada bagian ujung lengan ditutup dengan tangan manset ribbed cuffs.

e. Kaos polo yang bagus dapat dilihat pada kerah yang memiliki ketebalan ideal sehingga tampilan polo tampak lebih stabil dan elegant.

f. Pada bagian tertentu seperti leher, pundak dan lengan dijahit double untuk menghindari kerusakan.

g. Bagian belakang polo sebaiknya lebih panjang dari bagian depan, dan diujung bawah bagian samping terdapat belahan untuk memberi tampilan fashionable.

 

Sumber: fitinline.com/article/read/ketahui-4-faktor-penentu-kualitas-polo-shirt-sebelum-anda-membelinya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat