Skip to content

Pesan Kaos Sablon Jogja

pesankaosjogja.com

Bikin Kaos Keren

Langkah Awal Memulai Bisnis Konveksi

Tren-tren pakaian semakin hari semakin berkembang dimana tidak hanya digunakan sebagai satu barang pokok dalam kehidupan sehari-sehari, melainkan juga untuk bergaya fesyen. Hal ini yang membuat para pelaku bisnis berlomba untuk bersaing dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Untuk memulai usaha konveksi tentu teman-teman harus mempersiapkan poin-poin penting agar usaha teman-teman bisa masuk dalam daftar para pesaing lama atau baru. Berikut beberapa langkah awal menjalankan usaha konveksi yang admin dapat bersumber dari blog.klikcair.com/usaha-konveksi/, antara lain:

  1. Menentukan produk

Dari sini untuk langkah pertama teman-teman bisa memfokuskan pada satu usaha jenis pakaian tertentu untuk kemudian melebarkan bisnis. Tipsnya adalah memastikan kapasitas dan kesanggupan dalam memproduksi. Jangan sampai teman-teman tidak bisa memenuhi target dari konsumen.

Gambar 1. Produk Konveksi Tambang berupa Koas

Gambar 2. Produk Konveksi Tambang berupa Polo

2. Menyiapkan modal

Semua jenis bisnis tentu membutuhkan modal. Hanya saja modal ini akan mengikuti bagaimana langkah-langkah yang teman-teman ambil untuk kemajuan bisnis. Saat teman-teman ingin memulai usaha dari konveksi kecil tentu modalnya berbeda dari membuka usaha konveksi dalam skala lengkap.

3. Menentukan tempat produksi

Jika teman-teman mamulai usaha dalam skala kecil alternatif termudah adalah menggunakan rumah tempat tinggal sebagai tempat produksi sementara.

4. Menentukan jenis produk dan bahan

Kualitas adalah satu hal yang dapat teman-teman prioritaskan dalam memulai usaha konveksi untuk menarik kepercayaan konsumen. Pilihlah bahan baju berkualitas bagus yang akan teman-teman gunakan dalam produksi. Juga pastikan tenaga kerja teman-teman sudah berpengalaman.

5. Melakukan strategi pemasaran

Di era teknologi ini banyak media sosial yang dapat teman-teman andalakan untuk memasarkan jasa konveksi atau produk konveksi teman-teman. –end

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat