Skip to content

Penting untuk Membangun Nama Brand Fasyen

Membangun nama brand fasyen yang memiliki kesan kuat bukanlah proses yang sederhana. Untuk itu sebaiknya perhatikan beberapa kiat yang mungkin dapat membantu Anda memutuskan:

1. Kisah merek

Cerita nyata yang mendasari terbentuknya merek Anda merupakan pondasi serta cerminan. Hal ini bisa berupa kisah inspiratif tentang bagaimana Anda memilih nama merek.

Tak hanya kisah nyata, latar belakang memulai perjalanan bisnis garment Anda juga sebaiknya harus jelas dan dapat dipahami pelanggan. Tujuan-tujuan yang ingin Anda capai dengan produk yang Anda hasilkan.

2. Nilai merek

Nilai merek akan menunjukkan visi, misi dan bagaimana merek Anda akan dilihat oleh konsumen. Untuk itu penting menunjukkan arah yang jelas bagi perusahaan. Namun merek bukanlah sesuatu yang tetap. Seiring berjalannya waktu Anda harus konsisten meninjau dan memperbarui nilai merek Anda.

3. Identitas visual

Dari nama merek sangat bagus jika Anda dapat mepresentasikan logo dari merek tersebut. Menciptakan pengalaman pada identitas visual merek meliputi logo, warna, dan jenis huruf.

4. Nilai jual yang unik

Menjadi beda dari kompetitor akan menarik bagi konsumen, entah itu dari desainnya, bahan yang digunakan atau dari proses produksi yang unik. Akan tetapi penting untuk tetap di jalur dari visi, misi, dan esensi merek Anda sendiri. Jangan sampai pengejaran terhadap tren baru membuat Anda kehilangan identitas awal Anda.

5. Sudut pandang merek

Sebenarnya tak hanya dari segi nama atau visualisasi, pengenalan merek Anda dapat Anda tonjolkan dengan pelafalan atau pengucapan yang unik dan berbeda dari yang lain.

6. Penentuan posisi merek

Apa yang konsumen pikirkan ketika mendengar nama merek Anda mungkin merupakan kunci. Pembeda dari presisi itu akan membuat konsumen mempertanyakan hal-hal yang menarik dan mengapa konsumen harus membeli produk Anda.

7. Sasaran pelanggan

Kiat penting yang harus Anda perhatikan yakni target demografis produk. Pelajari gaya hidup, apa yang konsumen hargai, dan hal yang mendorong konsumen untuk membeli produk Anda.

8. Gaya bahasa

Gaya bahasa ternyata penting untuk menarik minat dari sasaran konsumen merek Anda. Nama merek apakah bersifat formal, santai atau penuh humor. Dari hal ini penting untuk memastikan nama di semua media komunikasi sama. Langkah ini akan memastikan konsumen Anda mendapatkan pengalaman yang konsisten dan kohesif tidak peduli dimanapun mereka berinteraksi.

 

Itu dia 8 kiat penting sebelum Anda memutuskan memberi nama pada merek Anda.

 

Sumber: bahankain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat