Skip to content

Pilihan Kain Furing Terbaik untuk Jaket

Kain furing adalah kain tambahan yang digunakan sebagai pelapis bagian dalam sebuah pakaian. Biasanya ditambahkan pada jaket. Karena merupakan lapisan dalam jenis kain furing biasanya lebih tipis, tapi ada juga beberapa yang tebal difungsikan untuk membuat jaket lebih hangat ketika dipakai.

Macam-macam kain furing yang biasanya digunakan antara lain:

1. Kain polar

Kain polar memiliki lapisan serat dibagian dalam dan luar seperti kapas. Untuk karakteristik kain polar yaitu bersifat hangat, tidak panas, serta nyaman dipakai. Jika Anda menginginkan jaket Anda lebih hangat sangat direkomendasikan menggunakan kain polar sebagai furing.

2. Kain katun

Jika menggunakan kain katun sebagai furing Anda bisa memilih antara katun polos atau katun bermotif. Namun akan lebih bagus apabila kain katun polos digunakan pada jaket jenis parka, trucker atau denim. Sementara untuk katun polos bisa diaplikasikan pada jaket Harrington.

3. Kain jala furing

Seperti namanya kain jala furing memiliki ciri khas berbentuk seperti jala ikan. Untuk kain jala furing tidak hanya dapat diaplikasikan pada jaket, juga bisa pada rompi atau kemeja dari bahan drill sebagai lapisan dalam bagian ventilasi.

4. Kain furing dormeuil

Kain furing dormeuil umumnya digunakan sebagai lapisan untuk jas atau bagian kantong. Kain furing dormeuil memiliki lebih banyak pilihan warna. Jenis jaket yang dapat menggunakan kain furing dormeuil antara lain: jaket sukajan, jaket puffer, jaket bomber, jaket denim, atau jaket parka.

5. Kain parasut

Jenis furing parasut umumnya dikhususkan untuk digunakan pada jaket berbahan kain parasut. Karakteristik kain parasut tidak memiliki lapisan anti air, tipis, dan tidak mengkilap. Sehingga untuk membuatnya lebih tebal harus dikombinasikan dengan bahan dakron.

6. Quilting padding

Kain quilting padding merupakan jenis kain furing yang terdiri dari bahan parasut dan kombinasi dakron dengan pola pada permukaan berbentuk khas seperti wajik. Karena kombinasi ini kain quilting dibagi menjadi ketebalan tertentu tergantung berapa nilai Oz: 1 Oz, 4 Oz, atau 6 Oz. Umumnya kain furing quilting digunakan pada jaket bomber.

7. Kain peles

Yang terakhir ada kain peles atau dapat dikenal sebagai kain furing serbaguna yang terbuat dari tenunan polyester. Karena selain dimanfaatkan sebagai furing jaket bisa juga diaplikasikan pada tas, brokat, atau mukena. Disamping harganya yang cenderung lebih murah sifat unggulan kain peles yaitu ringan, mengkilap, kesat jika diraba, dan tidak mudah menimbulkan elergi jika bersentuhan langsung dengan kulit.

 

Sumber: fitinline.com/article/read/9-jenis-bahan-kain-terbaik-untuk-furing-jaket/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat