Skip to content

Sablon Kaos Digital dan Manual di Jogja

  • by

Kami menyediakan jasa spesialis sablon kaos di jogja, berbagai bahan kain dan campuran sablon bisa kami produksi sesuai permintaan konsumen. Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan apa perbedaan antara sablon manual dan digital.

Sablon Kaos Manual

Sablon manual adalah teknik sablon yang menggunakan screen , yang tersedia dalam berbagai bentuk, ketebalan, ukuran dan juga jaring tipis dan tebal dari alat yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Screen itu sendiri adalah alat yang umumnya memiliki bentuk persegi. Memiliki bingkai yang terbuat dari kayu atau aluminium. Dan di tengahnya ada jaring sutra dengan pori-pori yang kepadatannya berbeda.

Sablon Kaos Digital

Sablon Digital adalah  teknik sablon yang tidak lagi menggunakan perangkat dan juga metode yang biasa digunakan pada teknik sablon manual yang masih menggunakan perangkat seperti screen, frame, rakel, dan emulsi foto. Proses sablon yang dilakukan oleh komputer dan printer, dimana fungsinya kurang lebih hanya operator dari dua perangkat dan beberapa fungsi lainnya.

Pada sablon kaos digital DTG ( direct to garment) , meskipun tidak perlu lagi menggunakan transfer paper tetapi tetap perlu menggunakan mesin press agar tinta sablon mengering dengan sempurna dan akan lebih awet serta tahan lama.

Lebih Bagus Sablon Digital atau Manual

Proses cetak sablon kaos digital menggunakan DTG sangatlah mudah, serta alat dan bahan sablon kaos digital juga tidak terlalu rumit serta proses pengerjaannya tidak akan mengotori lokasi dan juga lebih sederhana apabila dibandingkan sablon manual. Namun pada kenyataannya, tidak ada kelebihan dan kekurangan ketika membandingkan keduanya . Karena semuanya akan tergantung pada kebutuhan produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat