Skip to content

Pesan Kaos Sablon Jogja

pesankaosjogja.com

Bikin Kaos Keren

Tips yang Benar Merawat Baju Bahan Polyester

Dewasa ini setiap produsen pakaian akan memberikan label sendiri cara perawatan pakaian yang benar. Dari hal ini kita tahu bahwa tidak semua pakaian cara merawatnya itu sama, ada beberapa bahan yang memang harus diperlakukan secara khusus agar tidak mudah rusak. Salah satunya baju dari bahan polyester.

Pertama yang harus kamu tahu adalah karakteristik umum bahan polyester, yaitu:

1. Bahan polyester cenderung akan cepat kering saat terkena air

2. Dapat menahan panas tubuh karena bahan polyester memiliki serat yang kuat dan rapat. Namun karena hal ini juga baju mudah lembab dan kurang bisa menyerap keringat

3. Tidak mudah berkerut, lentur, dan tidak mudah menyusut

 

Dari karakteristik tersebut bisa kita bedah cara terbaik untuk merawatnya:

1. Utamakan untuk membersihkan noda pada pakaian

Saat baju kotor jangan terburu-buru untuk segera merendam dan mencucinya. Ada baiknya pertama fokus ke noda pakaian, pastikan untuk membersihkannya terlebih dahulu. Apalagi jika itu merupakan noda minyak, karena jika kamu langsung merendam noda malah akan menyebar dan sulit dihilangkan.

2. Gunakan mode pencucian lembut

Kamu dapat menggunakan mesin cuci hanya saja pilih pengaturan pencucian paling lembut kemudian keringkan dengan mode air dry. Namun kalau menurut mimin sendiri akan sangat aman kalau mencuci menggunakan tangan, cukup direndam di air detergen lalu kucek lembut dan jemur.

3. Keringkan baju dengan cara dijemur langsung

Setalah dicuci pastikan untuk langsung dijemur, poin penting baju dari bahan polyester cenderung cepat kering, jadi jangan lama-lama menjemurnya, hanya pastikan baju sudah benar-benar kering sebelum digunakan agar tidak tumbuh jamur pada baju.

 

Sumber: callmevendor . com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat